Dr. I Made Bayu Dirgantara, S.E., M.M.

Dr. I Made Bayu Dirgantara, S.E., M.M.

Dr. I Made Bayu Dirgantara, S.E., M.M.

NIP – 196908152001121002

imadebdirgantara@lecturer.undip.ac.id

Teaching Areas

  • • Pemasaran Jasa
  • • Pemasaran Digital
  • • Manajemen Pemasaran I
  • • Internet of Things (IoT)
  • • Analisis Perilaku Konsumen Digital

Academic Profiles

Educational Background

S1 – Universitas Diponegoro Sarjana Ekonomi

S2 – Universitas Gadjah Mada Magister Manajemen

S3 – Universitas Gadjah Mada Doktor

Research

Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik, Kepercayaan Pelanggan Muslim, Kepuasan Pelanggan, dan Niat Mengunjungi Website Kembali Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Customer Shopee di Kota Semarang (2024)

Effect of enriching sea worms (Nereis virens) with DHA on the growth performance and body composition of cobia (Rachycentron canadum) (2024)

Recent Trends in Customer Centricity: A Systematic Literature Review in Sustainability Economics (2024)

Statistical Analysis of Factors for Changes in Student Behavior in Solo Raya as a Catalyst for Empowerment of Waste Banks: The Role of Agents of Change (2024)

Systematic Literature Review: Green Marketing (2024)

The Effect of Work Engagement, Work Environment, Work Motivation on Employee Performance Mediated by Job Satisfaction at KPP Pratama Gresik (2024)

Analisa Penerapan Entrepreneurial Marketing Syaria dan Dampaknya Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Pelaku Usaha UMKM Kerajinan Keramik di Banjarnegara) (2023)

Analysis An Intention to Use Electronic Wallet during Covid-19 Pandemic (2022)

Fanta Product’s New Packaging Study of Buying Interest Teenage Consumers in Semarang (2022)

Community Service

Copywriting untuk Konten Istagram (2024)

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan kegiatan Pendampingan dalam Penyusunan Proposal Proyek Pembangunan Kawasan Khusus Perikanan Terpadu di Kabupaten Cilacap sebagai Wilayah Blue Economy dan siap ditawarkan kepada Investor sesuai dengan Surat Tugas Dekan nomor: 281/UN7.F2/UP/VIII/2024 tanggal 16 Agustus 2024 (2024)

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Eksplorasi dan Pengembangan Potensi Wisata Alam Kota Manado (2024)

Pelatihan Manajemen Keuangan Digital : Membangun Kompetensi Manajerial dalam Era Teknologi (2024)

Pembuatan Website Administrasi Layanan Publik untuk Perangkat RT/RW di Kelurahan Bulustalan, Kota Semarang (2024)

Pendampingan dalam Penyusunan Proposal Proyek Investasi Pembangunan Rumah Sakit Umum yang akan dibangun di Kecamatan Tengaran,Kabupaten Semarang (2024)

Pendampingan dalam Penyusunan Proposal Proyek Pembangunan Kawasan Khusus Perikanan Terpadu di Kabupaten Cilacap sebagai Wilayah Blue Economy (2024)

Dr. Kardison Lumban Batu, S.E., M.Sc.

Dr. Kardison Lumban Batu, S.E., M.Sc.

Dr. Kardison Lumban Batu, S.E., M.Sc.

NIP – 197408032001121001

kardisonlumbanbatu@lecturer.undip.ac.id

Teaching Areas

  • • Strategi Inovasi Korporasi dan Kewirausahaan
  • • Statistik Bisnis
  • • Pemasaran Internasioanal
  • • Pemasaran Digital
  • • Metodologi Penelitian Bisnis

Academic Profiles

Educational Background

S1 – Universitas Tanjungpura Sarjana Ekonomi

S2 – Universitas Gadjah Mada Magister Sains

S3 – Program Doktoral Universitas Diponegoro

Research

What Drives Green Purchasing Behavior: Evidence from Indonesian Customers from the Perspective of the Theory of Planned Behavior (2024)

Developing Leadership Styles (Transformational, Charismatic, and Futuristic) and Green Entrepreneurial Advantages as Mediators to Leverage Firm Performance: Cases of Indonesian Small and Medium Enterprises (2024)

Crafting business model innovation as the anchor strategy to sustain green start-up firm performance: A study on Indonesia start-up firms (2023)

Revisited cultural heritage & architectural heritage preferences to leverage sustainable tourism performance: Empirical research on Indonesia World Heritage Sites (2023)

Investigating the primordialism of tourist destination’s DNA in sustaining tourism performance and revisit intention as moderating variable A mixed-method approach on toba lake North Sumatera-Indonesia (2022)

Pangan Fungsional Berbentuk Mie Instan Berbasis Kulit Lidah Buaya dan Jagung (2015)

Community Service

Kreativitas di Ujung Jari: Pelatihan Audio Visual FEB UNDIP (2024)

Pelatihan Digital Marketing dan Digital Literacy Marketing untuk Pelaku UMKM di Kec. Tlogosari Kulon, Kota Semarang (2024)

Pelatihan Pemasaran Digital untuk Pelaku UMKM di Kec Tlogosari Kulon Kota Semarang (2024)

Reviewer International (2022-2021)

PKM bagi kelompok tani desa pematang tujuh kecamatan rasau jaya kabupaten kubu raya melalui inovasi olahan kelapa dan singkong (2018)

Short Course Test of English as Foreign Language (TOEFL) Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan bahasa Inggris Siswa/i SMKN 1 Singkawang (2018)

IbM Desa Dema Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah Propinsi Kalbar Melalui Kulineri Baru Olahan Nanas (2016)

IbM Desa Pak Bulu Dengan Inovasi Olah Pangan Dari Singkong (2016)

Motivating Students’ Speaking Skill u Using Communicative Group Activity at SMAN 2 Sungai Kakap (2016)

Ardiaz Ajie Aryandika, S.Kom., MBA

Ardiaz Ajie Aryandika, S.Kom., MBA

Ardiaz Ajie Aryandika, S.Kom., MBA

NIP – H.7.198807082022101001

ardiazajie@lecturer.undip.ac.id

Teaching Areas

  • • Manajemen Pemasaran I
  • • Desain UI Dan UX
  • • Analisis Perilaku Konsumen Digital
  • • Rantai Pasok dan Logistik
  • • Kewarganegaraan

Academic Profiles

Educational Background

S1 – Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Sarjana Komputer

S2 – Universitas Gadjah Mada Degree of Master of Business Administration 

Research

Design Thinking Approach in Handling Organic Waste in Residental Areas of Semarang City (2025)

Hilirisasi Keramik Hexa Flower – Hexa Batik Melalui Sertifikasi TKDN Dan Optimalisasi Digital Marketing Untuk Uji Pemasaran sebagai Anggota (penulis beranggota) (2024)

Hilirisasi Keramik Hexa Flower – Hexa Batik Melalui Sertifikasi TKDN Dan Optimalisasi Digital Marketing Untuk Uji Pemasaran (2024)

Development of a New Canvas Business Model by Integrating the Success Factors of the Hotel Business (2024)

Design Thinking as a Learning Process Evaluation Method in Outcome-Based Education (OBE) Curriculum (2024)

Anteseden Nilai Merek Berbasis Kreasi Bersama dalam Perdagangan pada Media Sosial (2019)

Community Service

Cultural Synergy, Empowering Global Students Through Multicutural Leadership (2024)

Kreativitas di Ujung Jari: Pelatihan Audio Visual FEB UNDIP (2024)

Pelatihan Manajemen Keuangan Digital: Membangun Kompetensi Manajerial dalam Era Teknologi (2024)

Pembuatan Website Administrasi Layanan Publik untuk Perangkat RT/RW di Kelurahan Bulustalan, Kota Semarang (2024)

Berbagi Inspirasi Lewat Profesi – Aku Siap Capai Mimpi (2023)

Pendampingan Penguatan UMKM Bidang Digital Marketing Technopark Kabupaten Grobogan (2023)

Pendampingan Tecknopark Pangan Kabupaten Grobogan Bidang SDM (2023)

Drs. Mudiantono, M.Sc.

Drs. Mudiantono, M.Sc.

Drs. Mudiantono, M.Sc.

NIP – 195512291982031003

mudiantono@lecturer.undip.ac.id

Teaching Areas

Academic Profiles

Educational Background

S1 – 

S2 – 

Research

SME’s Enterprise Resource Planning Implementation, Competitive Advantage, and Marketing Performance (2016)

Analisis Biaya dan Pendapatan Usaha Tambak di Jawa Tengah (1991)

Community Service

Suryono Budi Santosa,Drs, M.M.

Suryono Budi Santosa,Drs, M.M.

Suryono Budi Santosa,Drs, M.M.

NIP – 195906091987031003

suryonobudisantosa@lecturer.undip.ac.id

Teaching Areas

Academic Profiles

Educational Background

S1 – 

S2 –

Research

Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (2022)

Pengaruh Review Konsumen, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (2021)

Analisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening (2020)

Pengaruh kualitas layanan, brand image, harga dan kepercayaan produk terhadap keputusan pembelian (2018)

Analisis Pengaruh Kualitas Jasa, Nilai Yang Dirasakan, Citra Merek Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (2018)

Analisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap minat beli ulang pada sepatu nike running di semarang (2017)

Analisis pengaruh kualitas layanan, fasilitas, citra rumah sakit, kepuasan pasien dalam rangka meningkatkan loyalitas pasien (2017)

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (2016)

Analisis Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di TB Rajawali Kalicilik, Demak (2015)

Community Service