Pekalongan (07/08/2023) – Rebranding adalah proses membuat perubahan signifikan pada elemen-elemen identitas suatu merek, seperti logo, desain kemasan, nama, pesan merek, atau bahkan strategi bisnisnya.. Rebranding packaging adalah salah satu langkah berani yang bertujuan untuk memperluas pasar dan memperkuat identitas merek. Desain kemasan yang baru memberikan kesan yang lebih segar, modern, dan profesional.
Kegiatan rebranding yang dilakukan oleh mahasiwa KKN Tim II Undip diawali dengan diskusi terkait rencana rebranding packaging atau proses pengaturan ulang pada desain kemasan produk keripik jamur “Larasati” milik Bapak Solikhin, salah satu warga Desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.
Dalam rebranding ini, mahasiswa melakukan beberapa perubahan pada desain kemasan Keripik Jamur Larasati meliputi logo baru yang memiliki sentuhan modern dan lebih sederhana, namun tetap mempertahankan elemen ikonik seperti gambar jamur. Selanjutnya desain kemasan baru menggunakan palet warna yang lebih cerah dan menarik, dengan kombinasi warna yang mencolok. Informasi komposisi, berat bersih, tanggal kedaluwarsa ditempatkan dengan lebih teratur dan mudah dibaca.
Setelah proses desain selesai dan mendapat persetujuan dari Bapak Solikhin selanjutnya output berupa sticker diprint dan akan ditempel pada packaging. Di malam hari pada tanggal 07 Agustus 2023 proses penyerahan packaging baru dilaksanakan,dengan harapan melalui program ini akan membantu home industri keripik jamur Larasati untuk terus tumbuh dan berkembang di industri makanan ringan.
Penulis: Setia Adinda Nainggolan| Fakultas Ekonomika dan Bisnis
DPL : Muhammad Iqbal Fauzan, S.P., M.Si.
#KKNTim2 #p2kknundip #lppmundip #undip